Kamis, 02 Maret 2017

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA - Hallo sahabat BIKIN SURAT - SURAT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Contoh Surat, Artikel Contoh Surat Izin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA
link : Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA

Baca juga


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA Contoh surat izin tidak masuk sekolah yang baik dan benar – Surat izin tidak masuk sekolah tergolong ke dalam jenis surat pribadi. Surat jenis ini biasanya ditulis oleh siswa atau wali dari siswa yang berhalangan hadir di sekolah karena alasan tertentu, misalnya sakit. Surat izin tidak masuk sekolah betujuan untuk memberitahukan kepada pihak sekolah khususnya wali kelas bahwa siswa yang namanya tertera di dalam surat tidak dapat hadir di sekolah untuk mengikuti kegiatan pembelajaran. surat izin ini sangat penting karena apabila siswa tersebut tidak dapat hadir namun tidak mengirimkan surat izin maka akan dianggap alpa. Hal ini tentu saja merugikan bagi siswa tersebut.


Walaupun surat izin tidak masuk sekolah adalah jenis surat pribadi, tetapi dalam penulisannya surat ini berbeda dengan surat yang anda tuliskan untuk teman. Di dalam surat ini menggunakan bahasa yang formal dan kata-kata baku karena ditujukan untuk instansi resmi. Isi dari surat jenis ini yang paling penting yaitu harus terdapat nama pengirim, alasan dan tujuan dibuatnya surat izin tersebut. oleh karena itu berikut ini akan diberikan beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah yang benar sesuai dengan EYD :

 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar 1



Yogyakarta, 27 Januari 2017 


Kepada Yth. 
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X-A 
SMA N 1 Yogyakarta 


Dengan hormat, 

Dengan ini saya orang tua murid dari : 
Nama   : M. Ali 
Kelas    : X-A 
Alamat : Jl. Wates Yogyakarta 

Memberitahukan bahwa anak saya tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah hari ini pada tanggal 27 Januari 2017 dikarenakan demam. Oleh karena itu, sudilah Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X-A memberikan izin. 

Demikian surat ini saya buat, atas izinnya saya ucapkan terima kasih. 



Hormat saya,    
Orang tua/wali murid 



Ahmad Qarni     

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar 2





Yogyakarta, 28 Januari 2017 

Yth. Bapak/Ibu Wali Kelas IX-B 
SMP N 8 Yogyakarta 


Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh 

Dengan hormat, 

Dengan datangnya surat ini saya beritahukan bahwa pada hari ini anak saya yang bernama Renaldi, kelas IX-B tidak dapat hadir di sekolah karena ada keperluan keluarga yang tidak dapat ditinggalkan. 

Demikian pemberitahuan ini saya sampaikan, atas perhatian dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih. 

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh 



Hormat saya, 
Orang tua/wali murid 




Ahmad Efendi


Itulah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi saat anda akan membuat surat izin ini. Demikianlah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA. Semoga Bermanfaat. 



Demikianlah Artikel Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA

Sekianlah artikel Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA dengan alamat link http://bikin-surat.blogspot.com/2017/03/contoh-surat-izin-tidak-masuk-sekolah.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar untuk SD, SMP dan SMA

0 komentar:

Posting Komentar