Rabu, 08 Maret 2017

Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar - Hallo sahabat BIKIN SURAT - SURAT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Contoh Surat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar
link : Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar

Baca juga


Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar Contoh surat pemberitahuan resmi – Surat pemberitahuan adalah sebuah surat yang dibuat oleh instansi tertentu dengan tujuan untuk memberitahukan sebuah informasi hal atau kegiatan. Ada banyak jenis surat pemberitahuan, tergantung pada jenis pemberitahuannya, berkaitan tentang apa, kepada siapa dan oleh siapa surat tersebut dibuat. Surat ini biasanya dibuat oleh perusahaan untuk karyawannya, ataupun sekolah yang ditujukan untuk para murid atau wali murid. 


Surat pemberitahuan termasuk ke dalam jenis surat resmi, oleh karena itu penulisan dalam surat pemberitahuan harus menggunakan bahasa yang formal atau baku dan sesuai dengan tata bahasa Indonesia yang benar. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat surat ini yaitu kop surat atau identitas pembuat surat, isi pokok serta keterangan waktu dan tempat. 

Berikut adalah salah satu contoh surat pemberitahuan yang dapat dijadikan referensi untuk membuat surat pemberitahuan :

Contoh surat pemberitahuan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah dan ditujukan untuk orang tua/wali murid.



Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Yogyakarta 
Jalan H.O.S. Cokroaminoto No.10, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta 
Telp. (0274) 513454 
________________________________________________

Nomor : .../... 
Perihal : Pemberitahuan 

Kepada Yth. 
Bapak/Ibu orang tua/wali murid 
Di 
Tempat 

Dengan hormat, 
Dalam rangka akan diselenggarakannya kegiatan studi tour SMA N 1 Yogyakarta pada Tahun Ajaran 2017/2018, maka kami selaku pihak sekolah menginformasikan hal ini kepada Bapak/Ibu orang tua/wali murid. Kegiatan studi tour akan diselenggarakan pada : 

Hari/tanggal : 1-7 Maret 2017 
Kegiatan      : studi tour 
Tujuan         : Bandung 

Kegiatan studi tour tidak diwajibkan kepada setiap siswa. Adapun syarat yang harus disiapkan untuk mengikuti kegiatan ini adalah sebagai berikut : 
1. Siswa yang ingin mengikuti studi tour diharapkan melapor ke bagian Tata Usaha Sekolah. 
2. Siswa diharuskan mengisi formulir pendaftaran. 
3. Membayar biaya studi tour sebesar Rp. 1.000.000,- yang meliputi biaya bus AC, makan dan juga snack selama 7 hari termasuk juga biaya tiket masuk tempat wisata dan biaya asuransi. 

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih. 

Hormat kami,  
Kepala Sekolah 



Chaerul, M.pd 


Demikianlah Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar. Anda dapt menggunakan contoh surat tersebut sebagai eferensi saat anda akan membuat surat pemberitahuan. Itulah Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar.



Demikianlah Artikel Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar

Sekianlah artikel Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar dengan alamat link http://bikin-surat.blogspot.com/2017/03/contoh-surat-pemberitahuan-resmi-yang.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Pemberitahuan Resmi yang Baik dan Benar

0 komentar:

Posting Komentar